Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan bahwa Indonesia akan maju sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Untuk melancarkan ambisi tersebut, Indonesia telah menggandeng Australia untuk menjadi tuan rumah bersama di Piala Dunia U-20 2021.

Kemudian Tisha juga mengatakan bahwa PSSI kini sudah mulai memastikan penggunaan 6 stadion bertaraf internasional sebagai venue gelaran Piala Dunia U-20 2021, dari total 8 stadion yang akan digunakan. Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung), serta Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Keenam stadion itu sendiri dipilih karena sebelumnya telah dipakai sebagai venue di Asian Games 2018 yang lalu. Akan tetapi Tisha mengungkapkan bahwa FIFA sebenarnya lebih menyukai stadion yang tidak memiliki running track untuk nantinya digunakan pada perhelatan Piala Dunia U-20. Akan tetapi Indonesia tidak memiliki stadion yang dimaksud, karena mayoritas stadion bertaraf internasional di Indonesia dilengkapi oleh running track.

“Kalau dibilang, yang paling top itu ya stadion tanpa running track, tetapi kami tidak memiliki stadion seperti itu. Posisinya saat ini kami ada SUGBK, GBLA, Patriot, Wibawa Mukti, Pakansari, dan SJH yang berada on the top dalam kompetisi AFF dan FIFA. Oleh sebab itu keenam stadion itu akan kami ajukan untuk Piala Dunia U-20 2021,” kata Tisha.

Sementara dua stadion lainnya yang belum ditentukan kemungkinan adalah Stadion Mandala Krida (Yogyakarta) dan Stadion Mahan (Solo). Indonesia sebenarnya juga masih memiliki dua stadion megah lainnya, yakni Stadion Batakan (Balikpapan) dan Stadion Papua Bangkit (Papua), hanya saja kemudian kedua stadion itu tidak masuk dalam daftar karena jaraknya yang sangat jauh.

Akan tetapi jika Indonesia berhasil menjadi tuan rumah bersama Australia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021, maka beberapa stadion di Australia juga akan dipilih untuk menjadi venue. Dengan demikian Indonesia tidak perlu menyiapkan 8 stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Untuk kamu yang suka bermain poker atau casino, langsung saja bergabung bersama 988Bet dankunjungi 988Bet.org. Di sana kamu dijamin akan mendapat bonus yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *